close
close
iklan 120 x 600 kiri

Minuman Keras Yang Dibuat Dari Kotoran Manusia

Minuman Keras Yang Dibuat Dari Kotoran Manusia

Minuman Keras Yang Dibuat Dari Kotoran Manusia

Domino99 | Aneh untuk anda mendengar minuman keras yang terbuat dari kotoran manusia bukan. Namun di Korea ada satu jenis minuman keras yang biasa disebut Ttongsul ini terbuat dari bahan dasar kotoran manusia yang difermantasikan. Minuman ini dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari epilepsi, patah tulang, hingga luka pada kulit.

Minuman keras jenis ini dipercaya sudah ada sejak dahulu dan berubah-ubah seiring waktu ke waktu. Kabarnya sejak tahun 1960-an riwayat pembuatan Ttongsul dipercaya telah berakhir dan tak lagi ada orang yang bisa membuatnya. Namun baru-baru ini berita media telah berhasil menemukan dokter tradisional korea yang diklaim sebagai orang terakhir yang mampu membuat Ttongsul. Pria itu dikenal bernama Lee Chang Soo.

Mesti terbuat dari bahan kotoran manusia Chang soo sendiri mengklaim bahwa minumannya ini tidaklah berbau. Sebenarnya Chang Soo pada dulunya menggunakan berbagai jenis kotoran binatang dalam resep Ttongsul buatannya. Resep ini dipercaya mampu mengatasi masalah pencernaan.

Untuk membuat Ttongsul Chang Soo tidak menggunakan sembarangan kotoran. Ia hanya menggunakan kotoran dari anak yang berusia dibawah enam tahun. Kotoran itu kemudian dia campur dengan air dan difermentasikan. Sebelum bisa diminum, minuman ini harus dibiarkan selama beberapa minggu dengan suhu tinggi. Domino99


Lantas seperti apa rasa dari minuman yang memiliki kadar alkohol sembilan persen ini? Ada sukarelawan yang mencicipi rasa tersebut lalu "Rasanya seperti wine dari beras biasa, namun ketika aku mencoba bernafas, baunya seperti kotoran" ungkap sukarelawan mencobanya.

Saat ini kebanyakan masyarakat Korea tidak mengetahui minuman tradisional ini masih ada.

Ekspreksi sukarelawan mencicipi minuman keras ini : Domino 99

Minuman Keras Yang Dibuat Dari Kotoran Manusia

0 comments: