close
close
iklan 120 x 600 kiri

5 Manfaat Wajib Punya Kamera GoPro Hero 5


BandarQ Dalam dua tahun terakhir ini, hobi traveling menjadi makin banyak peminatnya (MY TRIP MY ADVENTURE). Traveling ini tak hanya soal pergi ke tempat tertentu, tetapi lebih kepada menjelajah area-area eksotis yang jarang dijelajahi.

Untuk traveler atau petualang membutuhkan alat bantu dokumentasi. Mereka biasanya menggunakan kamera. Dalam hal ini mereka biasa menggunakan kamera Canon Domino 99 untuk Vlog dan kamera DSLR. Kamera jenis ini memberikan ruang untuk eksplorasi efek visual pada gambar yang dihasilkan.

Hanya saja, kamera DSLR ini sangat ribet dalam penggunaannya kurang pas untuk aktivitas yang membutuhkan banyak fisik Domino Qiu Qiu, misalnya olahraga ekstrem. Kamera ini juga membutuhkan ruang lebih di dalam ransel. Apalagi beratnya yang di atas 4 kg membuatnya tidak praktis untuk dibawa, sehingga kurang nyaman bagi backpacker.

Akhirnya para ahli menjawab semua ketidak nyamanan dengan menghadirkan GoPro. GoPro adalah salah satu pabrikan pionir dalam jenis kamera aksi ini. Sesuai namanya, kamera ini didesign khusus dengan wujud yang kecil dan praktis sehingga mudah untuk dibawa. Setelah dua tahun vakum, akhir 2016 lalu GoPro meluncurkan dua kamera aksi terbaru, yakni GoPro Hero 5 Black dan GoPro Hero 5 Session. Secara fitur, yang pertama ini selangkah lebih maju dibandingkan dengan yang kedua. Domino 99

Inilah beberapa kelebihan GoPro Hero 5 Black, seperti : 

1. Tahan Air
Kamera GoPro Hero 5 Black sudah dilengkapi dengan fitur waterproof yang tahan air sampai kedalaman 10 meter. Jadi buat para travelling yang suka menyelam di Raja Ampat, Bunaken, atau sejenisnya, kamu tidak perlu khawatir jika kelupaan membawa kantong waterproof untuk kameramu.

2. Voice Command
Namanya juga penjelajah, seringkali kedua tangan kita dipakai secara bersamaan. Misalnya saat mendaki gunung, menyetir sepeda atau motorcross. jadi kalian dapat dengan mudah mengoperasikan kamera GoPro Hero 5 Black ini dengan perintah suara. Ftur ini sudah mencakup 7 jenis bahasa namun, bahasa Indonesia belum dtermasuk dalam 7 bahasa tersebut. Tapi dengan bahasa Inggris pas-pasan, fitur ini sudah bisa kita gunakan. Misalnya, "GoPro, take picture. atau GoPro, take video."

3. Touch Dispay
Untuk mendukung kemudahan penggunaan, kamera ini sudah dilengkapi dengan display LCD layar sentuh. Hal ini akan sangat membantu dalam mengoperasikan secara cepat dan singkat. Misalnya saat Anda perlu untuk melihat gambar hasil jepretan atau memilih menu dan fitur tertentu dalam pengambilan gambar.

4. Konektivitas
Untuk memindahkan video dan foto, kamera ini sudah dilengkapi dengan fasilitas wifi dan Bluetooth. Jadi ketika kelupaan membawa kabel konektor, Sobat bisa langsung menghubungkan kamera ini dengan gawai yang lain. Sangat mudah digunakan.

5. Harga Terjangkau
Lalu berapa harga yang ditawarkan? Harga kamera jenis aksi ini memang di atas harga kamera DSLR. Tetapi fasilitasnya sebanding dengan harga yang ditawarkan. kamera GoPro Hero 5 Black dibanderol dengan harga Rp 5.200.000.

0 comments: