close
close
iklan 120 x 600 kiri

Ditemukan Ikan Aneh Lizard Fish

Ditemukan Ikan Aneh Lizard Fish

Ditemukan Ikan Aneh Lizard Fish

Domino99 | Kedalaman laut memang masih menyimpan beragam spesies yang menakjubkan, seperti hagfish, cumi bermata besar, ikan tanpa wajah, hingga predator berpenampilan seperti monster yang belum banyak terungkap.

Salah satunya dalam ekspedisi di australia. Peneliti dari Museum Victoria Australia dan Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization (CSIRO) menemukan spesimen lizard fish di perairan dalam Australia.

Terlihat lizard fish memiliki bentuk tubuh ramping dan silinder. Tak seperti ikan umumnya, tempurung kepala hewan ini rata seperti kepala kadal. Lizard fish juga bisa tumbuh dewasa hingga lebih dari 70 cm. Domino99

Lizard fish juga memiliki mata hijau besar menonjol yang berguna untuk mendeteksi mangsa di kegelapan laut dalam. Pupil besar pada mata membantu hewan ini mendeteksi sumber cahaya sisa dari mangsanya.

Hidup di dasar laut bukanlah hal mudah, sebab makanan yang tersedia sangat sedikit. Mereka tak akan ragu memangsa hewan apa pun yang mereka temui, ternasuk sesama jenisnya.


Saat berburu, lizard fish akan berdiam di dasar laut dengan kepala dan tubuh depan terangkat. Saat sudah berada dalam jangkauan, ikan ini akan menyergapnya dengan kecepatan tinggi. Domino99

0 comments: